Kota Metaverse Siap Terapkan di Makassar

oleh -152 views
oleh

Daenginfo – Konsep metaverse resmi diterapkan dalam pemerintahan.Hal itu ditandai usai menjadi pembahasan saat rapat koordinasi khusus (Rakorsus) 2022. Berlangsung di hotel four point by sheraton, Selasa (15/3/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang membuka seremoni kegiatan dan ditandai dengan pukulan gendang.

Dalam sambuatannya, menyinggung salah satu kelemahan pemerintah yaitu kordinasi yang kurang di jajarannya. Dampaknya, banyak program belum sinkron.

“Jadi kelemahan kita dipemerintahan itu kurangnya kordinasi. Kadang ada program yang sudah dibuat namun antar bidang dia tidak mengetahuinya. Tidak sinkron,”

“Nah, di Rakorsus ini kita mau kordinasinya lebih kompak dan lebih tau tentang programnya masing-masing. Apalagi kita akan menuju kota Metaverse,” ujarnya.

Dia menjelaskan, konsep metaverse sejalan dengan visi dan misinya. Dimana, sasarannya adalah percepatan, keterbukaan dan partisipasi masyarakat.

Hal ini untuk mewujudkan Makassar sebagai kota dunia yang sombere dan smart city.

inilah kunci bahwa program Makassar milik semua, jadi semua wajib mengetahui, berpartisipasi dan memberi input, maka keterbukaan menjadi penting, rakorus adalah jawabannya,” jelasnya.

Danny juga mengungkapkan konsep metaverse ini wajib diketahui oleh semua masyarakat agar dapat memudahkan menghadapi era digitalisasi.