Kecamatan Ujung Tanah Gelar Baksos Gereja Lantamal VI

oleh -96 views
oleh

MAKASSAR—Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah bersama DPK KNPI Kecamatan Ujung Tanah menggelar Kegiatan bakti sosial (Baksos) di Gereja Lantamal VI Jl. Cakalang Raya No. 2, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Bakti Sosial ini dihadiri oleh Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, S.IP, M.Si bersama Muh. Syahrir Syarifuddin, S.T selaku Ketua DPK KNPI kecamatan Ujung Tanah bersama para staf Kecamatan serta sejumlah masyarakat, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan kerja bakti ini, menebang pohon dan membersihkan halaman gereja ini, serta diangkut sampah-sampah yang ada di halaman tersebut.

Atas nama Pemerintah, Kecamatan Ujung Tanah mengapresiasi keterlibatan para pemuda DPK KNPI yang telah melakukan berbagai aksi bakti sosial di Kecamatan ini, serta selalu peduli terhadap kemaslahatan serta peduli kemanusiaan bahkan peduli terhadap Bencana.

Camat Ibrahim menyampaikan, sore ini, dalam kegiatan bakti sosial dipelopori oleh pemuda-pemuda kita khususnya DPK KNPI Kecamatan Ujung Tanah melaksanakan bakti sosial dan ini tujuannya bahwa kita ingin mengawal pelaksanaan ibadah saudara kita yang Nasrani,” kata Ibrahim.

“Dalam rangka ibadah kenaikan Isa Al-masih dan kita juga ingin silaturahmi dan bertoleransi dalam pelaksanaan ibadahnya bisa menciptakan keamanan, ketertiban dan kedamaian. Sehingga saudara-saudara kita yang Nasrani ini bisa melaksanakan ibadah dengan khusyu itu tujuannya,” ungkapnya

Ditambahkannya, Peran DPK KNPI Kecamatan Ujung Tanah bukan hanya dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan semua kegiatan sosial yang dilakukan dalam bentuk kerja bakti untuk membersihkan gereja Lantamal VI ini kita bantu pengurusnya disini,” urainya.

“Kemudian dalam pelaksanaan ibadah nanti kita tetap mengawal, dan nanti ada kami dirikan Posko yang dimotori oleh KNPI Kecamatan Ujung Tanah,” urainya Camat Ibrahim.

Di tempat yang sama, Syahrir mengatakan, “kami sangat apresiasi terhadap Camat Ujung Tanah Ibrahim,terhadap kegiatan unsur Pemuda di Kecamatan ini,” jelasnya.

“Saya bersama teman-teman Kepemudaan salut terhadap Camat Ujung Tanah, sebab terbukti bahwa Camat sebelumnya belum ada yang respon terhadap kegiatan yang berkaitan dengan Pemuda yang murni peduli terhadap kemajuan Kecamatan Ujung Tanah,” sambung Muh.Syahril.

Dikatakannya, untuk bakti sosial di Gereja Lantamal VI ini ada Camat yang mau mengajak dan turun langsung ke lapangan.

Harapan ke depannya supaya teman-teman pemuda khususnya di kecamatan Ujung Tanah agar lebih memahami, apa yang dinamakan toleransi antar umat beragama, ” ujarnya. (*)