Jelang Pemilu PDIP Bulukumba Gelar Training of Trainer Untuk Para Saksi

oleh -48 views
oleh

Accarita, Bulukumba.– Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Bulukumba menggelar acara yang bernilai strategis, yakni Training of Trainer (ToT) bagi saksi partai di kantor Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ujungloe, Minggu (04/02/2024).

Training of Trainer Untuk Para Saksi merupakan Pelatihan untuk Pelatih yang diperuntukkan bagi orang yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan

Meskipun cuaca tidak bersahabat dengan hujan deras yang mengguyur, antusiasme peserta, terutama para saksi partai, tetap tinggi.

ToT ini dibuka Sekretaris DPC PDIP Bulukumba, ASRI mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bulukumba, Dr.Ir.H.Andi Makkasau,ST,MM yang pada saat bersamaan sedang melaksanakan tugas partai yang tak kalah pentingnya.

Ketua DPC PDIP Bulukumba melalui Sekretaris DPC PDIP Bulukumba, ASRI menyampaikan, tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman mendalam terhadap prosedur dan aturan Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Dr. Andi Makkasau menekankan pentingnya pelatihan saksi peserta Pemilu untuk memastikan transparansi, keadilan, dan akuntabilitas dalam setiap tahapan proses pemilu.

“Training Of Trainer ini sebagai langkah strategis bagi saksi partai,” jelasnya.

Dia juga menyoroti urgensi pemahaman mendalam terhadap mekanisme pemilu sebagai landasan utama dalam meraih kemenangan PDI Perjuangan di Kabupaten Bulukumba.

Meskipun hujan deras, peserta dengan tekun dan semangat mengikuti pelatihan ini, mereka tidak hanya menunjukkan loyalitas terhadap partai, tetapi juga soliditas sebagai garda terdepan dalam memastikan kelancaran proses pemilu di Kabupaten Bulukumba.

Peserta diharapkan dapat membawa pengetahuan yang mereka peroleh masing-masing. Hal ini bertujuan untuk memastikan keterlibatan yang lebih baik dari para saksi partai dalam Pemilu mendatang serta memastikan integritas dan keberlanjutan demokrasi di Kabupaten Bulukumba. (*)

Editor Suaedy

The post Jelang Pemilu PDIP Bulukumba Gelar Training of Trainer Untuk Para Saksi appeared first on Accarita.