Jelang Finalisasi, Bappeda Makassar Evaluasi Rencana Program Prioritas SKPD

oleh -131 views
oleh

MAKASSAR – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar melakukan evaluasi terhadap rencana program prioritas masing-masing satua kerja perangkat dinas (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Ini dilakukan sebelum finalisasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Agenda itu dikemas melalui asistensi verifikasi rancangan perubahan rencana kerja perangkat daerah tahun 2022 bidang pembangunan manusia yang berlangsung di Hotel Aston Makassar, Kamis (18/8/2022).

Kepala Bidang Sosial, Budaya, dan Pemerintahan Umum Bappeda Makassar, Noptiadi, mengatakan agenda ini setiap tahun diadakan. Dilakukan evaluasi menyeluruh agar sejalan dengan visi-misi Wali Kota dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

“Jadi, ini adalah bentuk cara kita mengawal agar program prioritas nanti itu berjalan seusai visi misi Bapak Wali Kota,” ungkap Noptiadi.

Total ada 16 SKPD yang terlibat dalam evaluasi kali ini. Mereka, kata Noptiadi, merupakan bidang yang berfokus pada pemerintahan dan sumber daya manusia.

“Jadi, kita ingatkan masing-masing kepada SKPD bagaimana sesuai arahan Pak Wali dan khususnya Lorong Wisata (Longwis) itu merupakan gerbang dari seluruh program prioritas,” ucapnya.

Setelah agenda evaluasi, Bappeda akan melakukan finalisasi berikut dengan memperhatikan poin-poin penting dalam pembahasan selama asistensi.

“Finalisasi itu artinya kita dorong menjadi dokumen perencanaan sebelum kita ajukan ke DPRD Kota Makassar,” kata dia.(*)