Jajaran Kecamatan Bontoala Hadiri Sholat Subuh Berjamaah di Anjungan Losari

oleh -118 views
oleh

Makassar – Pemerintah Kota Makassar kembali melaksanakan program religi gerakan salat subuh berjamaah. Jajaran pemerintah Kecamatan Bontoala mengikuti langsung sholat Subuh Berjamaah yang digelar di Anjungan Pantai Losari itu.

Program ini merupakan inisiasi wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto sejak periode pertamanya. Setelah sebelumnya selama dua tahun ditiadakan di masa pemerintahan Penjabat (Pj) Wali Kota di Makassar, kini kegiatan perkuatan keimanan ummat ini kembali digelar di era pemerintahan Danny Pomanto.

Kegiatan ini juga menghadirkan 4 penceramah setiap pelaksanaanya. Pada pelaksanaan minggu pertama hari ini, Minggu (10/4/2022) penceramah yang hadir mengisi kultum masing-masing, Afifuddin Harisah, Agung Wirawan, Rahmat, dan Azhar Tamanggong.

“Shalat subuh berjamaah kali ini formatnya lebih kompak, karena dihadiri tokoh – tokoh masyarakat dan seluruh RT/ RW. ada empat ustadz dihadirkan untuk memberikan siraman rohani kepada jamaah shalat subuh selama tujuh menit dengan maksud memperkuat keimanan ummat Islam dari ormas Islam secara merata,” kata Danny.

Satu tema “jagai anakta” oleh empat penceramah kata Danny untuk menghadirkan berbagai perspektif dan pemahaman tentang bagaimana menjaga keluarga khususnya anak-anak.

“Dengan demikian tidak ada yang bisa memecah belah kita, semua angle kita suguhkan, sehingga anak terjaga, umat islam tidak terpecah belah,” katanya.

Pada gelaran perdana di bulan ramadhan ini, Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah tersebut langsung dibanjiri 15.000 jamaah yang terdiri dari Pj RT RW se kota Makassar, ASN Pemkot Makassar, dan masyarakat lainnya. Dengan berpakaian putih-putih, mereka terlihat begitu kompak dan penuh antusias mengikuti kegiatan ibadah tersebut.(*)