Hadiri Muscab DMI Ujung Tanah, Ibrahim: Kita jadikan Masjid sebagai pusat kegiatan Keagamaan

oleh -88 views
oleh

MAKASSAR — Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidir Said, S.IP, M.Si mendampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar Nurkhaliq, S.Sos, MA hadiri kegiatan Muscab DMI Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (26/3/2022).

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Ibrahim, S. IP, M. mengaku sangat menyambut baik di gelarnya Muscab DMI Kecamatan Ujung Tanah.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Kecamatan Ujung Tanah di kenal sebagai masyarakat religius sehingga apapun yang terkait dengan Masjid pasti sangat mendukung dan siap bersinergi. Termasuk dapat bersinergi dengan sejumlah program pemerintah kecamatan Ujung Tanah.

“Saya berharap, bukan hanya memakmurkan Masjid, tetapi kita jadikan Masjid sebagai pusat kegiatan, termasuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Camat yang responsif ini.

Pada kesempatan itu, Ia menyebutkan data jumlah Masjid yang ada di kecamatan Ujung Tanah terdapat sekitar 26 Masjid.

“Saya mengajak untuk bersinergi memajukan program keagamaan, termasuk mengajak DMI untuk bersinergi lewat program Pengajian Lorong. Di Kecamatan ujung tanah yang sedikitnya terdapat kurang lebih 200 lorong,” terangnya.

Camat Ujung Tanah tidak lupa mensosialisasikan terobosan Metaverse kepada peserta Muscab DMI Kec. Ujung Tanah yang hampir di hadiri semua pengurus masjid Se Kec. Ujung Tanah.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Makassar Nurkhaliq. S. Sos, MA menegaskan bahwa mengembang tugas sebagai pengurus DMI adalah merupakan amanah dan harus dengan niat Lillahi Taala semata.

Menurut Nurkhaliq DMI kehadirannya untuk memakmurkan dan di makmurkan, di mana masjid harus di kelola sebaik mungkin sebagai amanah jamaah.

Nurkhaliq mengapresiasi dukungan Camat Ujung Tanah atas terselenggaranya Muscab DMI Kec. Ujung Tanah juga terima kasih telah mengajak DMI untuk bersinergi dalam banyak program yang berorientasi mamajukan masyarakat di Kecamatan Ujung Tanah.

Pada Muscab DMI Kec. Ujung Tanah ini, Muhammad Thahir Rahman, S.Sos, MH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PC. DMI Kec. Ujung Tanah untuk masa periode 2022-2027 dan di tetapkan 7 orang formatur.

Hadir pula pada kegiatan ini, Sekertaris dan bendahara DMi Kota Makassar, Danramil Ujung Tanah, Ketua MWC NU Ujung Tanah, para Lurah dan utusan pengurus Masjid Se Kecamatan Ujung Tanah. (*)