DPU Makassar Berikan Tangki Septik Individual ke Masyarakat Kelurahan, Kinerja Terbukti!

oleh -155 views
oleh

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar hari memberikan sosialisasi tangki septik infividual untuk limbah domestik kepada masyarakat.

Sosiisasi dilakukan di jalan Sabutung 14, Kota Makassar (sabtu, 11-6-2022) dan dihadiri oleh pihak Dinas PU kota Makassar yakni PPTK kegiatan sanitasi,Arie Striadi Sadewa ,ST.,MT, Lurah Gusung, Kelompok Swadaya Masyarakat, RT dan RW setempat serta masyarakat calon penerima tangki septik individual.

Sosialisasi dibuka oleh lurah Gusung, yang berterimakasih atas adanya bantuan tangki septiyang kedepannya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, mengingat diwilayah tersebut masih banyak masyarakat belum memiliki tangki septik yang memenuhi standar kesehatan lingkungan, bahkan masih adanya tangki septik yang pembungan limbah rumah tangganya masih langsung ke sungai atau kanal disekitar lingkungan mereka.

“Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yg mendapatkn tangki septik individual, yaitu kelurahan gusung RW 03 RT 01 dan 02 dan kelurahan pattinggalloang RW 05 RT 01,02 dan 03.Masing2 kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik yg bersumber dari dana DAK tahun 2022” ujar Arie Striadi.(*)