DPM-PTSP Makassar Laksanakan Sinkronisasi Penetapan Pemberian Fasilitas Insentif Daerah

oleh -17 views

DAENGINFO.COM- Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Makassar melaksanakan kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Penetapan Pemberian Fasilitas/Insentif Daerah (Mekanisme Pelaksanan OSS-RBA Dan Pengintegrasian Data), Senin, 19 September 2022 bertempat di Hotel Melia.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas PMPTSP A.Zulkifly didampingi Sekertaris, dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan B.

Dalam sambutannya, A. Zulkifly menyampaikan bahwa penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS) merupakan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja.

“OSS RBA yang dilaksanakan saat ini menyediakan layanan yang terintegrasi dengan berbagai Kementerian Teknis seperti Kementerian LHK, Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian/ Lembaga lainnya,”jelasnya.

Pasalnya, Integrasi ini terlaksana dengan aman, cepat dan real time, sehingga OSS ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam mewujudkan program satu data yang merupakan program Pemerintah Pusat.

“Kegiatan ini diikuti oleh OPD Teknis dan perwakilan pelaku usaha Kota Makassar,”ungkapnya. (*/Arman)