DPM-PTSP Makassar Gelar Rakor di Longwis

oleh -14 views

MAKASSAR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi internal bersama para pejabat struktural dan fungsional dpmptsp di lorong wisata logrono, jl. Gunung latimojong, Lr. 95, Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala Senin 21 November 2022. ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini antara lain
1. realisasi anggaran dpmptsp serta agenda program dan kegiatan yang harus dilaksanakan dan direalisasikan di sisa tahun anggaran termasuk anggaran yang berada di APBD perubahan
2. pemenuhan permintaan tim badan pemeriksa keuangan republik Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan terkait kegiatan Pemeriksaan Kinerja Terinci atas Upaya Pemerintah daerah dalam mendorong kemudahan berusaha.
3. manajemen data dan sistem informasi perizinan termasuk pengelolaan pengaduan dan konsultasi serta tindak lanjutnya
4. monitoring dan evaluasi kegiatan Lontara

rapat koordinasi ini dilakukan dengan melibatkan pemerintah setempat, lurah gaddong dan LPM kelurahan gaddong serta pelaku usaha di lorong wisata di mana penyediaan makan dan minum rapat diambil dari produk UMKM di lorong wisata itu.

selain melakukan rapat koordinasi dpmptsp juga meninjau langsung terkait perizinan yang dimiliki oleh pelaku usaha UMKM yang berada di lorong wisata dan setelah dilakukan peninjauan diketahui pelaku usaha UMKM ini sudah mendapat kunjungan dari Satgas Lontara beberapa waktu yang lalu dan telah memiliki perizinan berusaha.

setelah melakukan rapat koordinasi dan peninjauan perizinan tidak lupa Kadis dpmptsp beserta jajarannya memborong produk UMKM yang berada di lorong tersebut.

“Hari ini kami dari dinas penanaman modal & pelayanan terpadu satu pintu melakukan rapat koordinasi di lorong wisata kecamatan Bontoala kelurahan gaddong, alhamdulillah kami melaksanakan rapat ikut terlibat juga ada beberapa masyarakat yang ada di lorong wisata ini. kami berinteraksi kemudian termasuk juga mengecek ijin ijin umk yang ada di lorong ini, sambil kita rapat sambil kita membantu terkait mengenai perijinan yang ada di lorong ini juga membeli hasil hasil produk umk yang ada di dalam lorong, saya kira lorong wisata ini sangat berguna untuk masyarakat dan mudah mudahan bisa sukses terus lorong wisata yang dicanangkan oleh bapak Walikota Makassar” terang Zulkifli, kadis DPMPTSP makassar.