Dispar Makassar Sukses Gelar FFM 2022

oleh -118 views
oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menggandeng Sky Official menggelar Festival Film Makassar (FFM).FFM 2022 kini memasuki tahun kedua.

Pengumuman dan penganugerahan penghargaan sendiri diselenggarakan pada Sabtu, (30/7/2022 ) malam di kampus Universitas Ciputra Makassar (UCM).

Sebelum perhelatan Festival Film Makassar (FFM) 2022 , telah digelar workshop dan pemutaran film yang berlangsung selama tiga hari, sejak 23 sampai 25 Juli 2022 yang diikuti oleh beberapa insan perfilman yang ada di Kota Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Film Makassar mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Tujuannya kata dia agar dapat terus menyesuaikan dengan perubahan dan tuntutan zaman sekaligus ajang silaturahmi para insan perfilman se- Kota Makassar dalam upaya pengembangan skil, talent dan produk sektor industri perfilman.

“Selain itu, meningkatkan antusiasme para insan perfilman di kota Makassar untuk terus berkarya dan berkreasi menjadikan industri perfilman sebagai sektor penggerak ekonomi masyarakat di masa Pandemi COVID-19, “ujarnya.

Ia juga menyebut melalui festival film Makassar ini, pihaknya juga telah menunjuk dewan juri yang berkompeten dalam industri perfilman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota, Muhammad Roem mengatakan Pandemi COVID-19 bukanlah satu halangan untuk menciptakan mahakarya yang luar biasa bagi dunia perfilman tanah air.

Menurutnya, dalam perubahan yang terjadi, insan perfilman Indonesia tetap berjuang untuk berkarya serta tetap memberikan apresiasi tertinggi kepada insan perfilman dengan bergerak menapaki masa yang baru.

“Kami memberikan apresiasi tertinggi kepada insan perfilman dengan bergerak menapaki masa yang baru. Semoga perubahan yang terjadi, insan perfilman Indonesia tetap berjuang untuk berkarya dengan menciptakan inovasi media baru untuk masa depan yang lebih gemilang sehingga menjadi acuan Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam pelaksanaan FFM tahun ini, “urainya.(*)