Diskominfo Makassar Siapkan Registrasi PPDB Online Bagi Siswa yang Terkendala Jaringan

oleh -120 views
oleh
ist

MAKASSAR – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Makassar, tingkat SD dan SMP tahun ajaran 2022-2023, mulai dibuka Senin, (20/6/2022).

Dimana, siswa dan siswi di Kota Makassar harus melakukan registrasi PPDB secara online baik melalui Hp maupun komputer yang memiliki jaringan internet.

Meski demikian, para siswa dan siswi yang mengalami masalah jaringan tak perlu khawatir, karena Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar menyiapkan ruangan khusus untuk registrasi.

“Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar menyiapkan registrasi PPDB Online bag siswa/i yang terkendala melakukan registrasi dengan jaringan internet/kuota internet terbatas,” tulis akun intagram Diskominfo Makassar.

Layanan ini dibuka mulai 20 hingga 24 Juni 2022, kemudian 29 Juni hingga 3 Juli 2022 pada jam kerja, lokasinya di Kantor Diskominfo Makassar, Jalan AP Pettarani No. 62

Sekadar diketahui, Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar membuka tiga jalur pendaftaran untuk tingkat SD yakni Zonasi, Afirmasi, dan Perpindahan.

Selanjutnya, untuk tingkat SMP dibuka empat jalur, yaitu jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan, dan Jalur Prestasi.

Adapun daya tampung untuk SD Negeri sebanyak 23.884, sementara untuk SD swasta sebanyak 6.384. Sedangkan untuk SMP negeri sebanyak 13.680, dan SMP swasta sebanyak 9.280.

Sementara, SD jalur zonasi disiapkan kuota sebesar 75 persen, jalur Afirmasi sebesar 20 persen, dan jalur perpindahan 5 persen.

Kemudian untuk tingkat SMP, jalur zonasi disiapkan kuota sebesar 70 persen, jalur Afirmasi sebesar 20 persen, dan jalur perpindahan 5 persen, dan jalur prestasi 5 persen.(**)