Danny Pomanto Minta Diskominfo Seriusi Pengadaan CCTV

oleh -107 views
oleh

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Makassar serius dengan pengadaan CCTV.

Diketahui anggaran pengadaan CCTV untuk jalan kota merupakan kewenangan Diskominfo. Sementara untuk di lorong-lorong diserahkan kepada masing-masing lurah.

“Kau (Kepala Diskominfo Makassar Mahyudin) perlu dibantu orang teknis. Di Infokom itu teknis. Cari orang karena kau tidak kuasai. Seriusi dulu ini. Nanti dengan dana keluarahan Infokom bantu dengan CCTV lorong itu jelas. Jadi kalau kita terangkan tergantung bagaimana. Seperti itu,” ujar Danny dalam rapat OPD di kediamannya, Sabtu malam, (29/5/2022).

Wali Kota Makassar dua periode ini mengingatkan Diskominfo untuk tidak salah penganggaran. “Jangan sampai salah penganggaran. Pisahkan itu antara jejaring, aplikasi dengan kamera. Kalau bingung nanti memeriksa, kau bisa celaka gara-gara itu. Lebih detail,” tegas Danny.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Makassar Mahyudin menyebut, bahwa untuk pengadaan CCTV memang dirangkaikan juga dengan jaringan dan aplikasi.

“Bukan hanya CCTV, tapi jaringan. Ada aplikasi di dalamnya. Harganya Rp2 miliar,” sebutnya.(*)