Buka Puasa Dikediaman Andi Utta di Tanete Dihadiri Kades Hingga Elit Politik

oleh -32 views
oleh

Accarita,  Bulukumba,- Jelang hari Raya Idul Fitri, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menggelar buka puasa bersama di kediaman pribadinya di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Minggu, 7 April 2024. Buka puasa ini, dihadiri kepala desa (Kades) hingga elit partai politik (parpol), termasuk Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris, Ketua DPC PDIP HA.Makkasau Karaeng Lompo.

Tampak hadir, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda, Komisioner KPU dan Bawaslu, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, Lurah, lintas tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Buka puasa bulan Ramadan tahun 1445 Hijriah ini, merupakan buka puasa bersama kedua bagi bupati yang akrab disapa Andi Utta. Setelah sebelumnya, ia melaksanakan buka puasa bersama di rumah jabatan Bupati Bulukumba, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengapresiasi pelaksanaan buka puasa tersebut. Ia mengatakan, buka puasa itu mempererat silaturahmi di antara sesama.

“Saya kira, buka puasa ini sangat bagus. Sebagai ajang silaturahmi untuk kita semua bisa ngumpul bareng,” kata Syahruni Haris, yang juga caleg terpilih Partai Gerindra Dapil Bulukumba 1 Kecamatan Ujung Bulu dan Ujung Loe.

Menurutnya buka puasa bersama ini, adalah momen paling tepat untuk kembali merajut bersilaturahmi pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2024 lalu. Apalagi, buka puasa dihadiri tokoh-tokoh politik.

“Di Pemilu kemarin, banyak dinamika yang terjadi. Dengan ngumpul satu meja seperti ini, kita bisa bicara santai. Sambil bertukar pengalaman,” jelas Syahruni Haris.

Andi Utta mengatakan Buka Puasa Bersama seperti ini, menjadi ajang silaturrahim untuk membangun interaksi positif dari seluruh stakeholder di Kabupaten Bulukumba.

Jelang Pilkada serentak Andi Utta berharap kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk unsur Partai Politik yang akan mengusung atau mendukung para calon kepala daerah, agar dapat menciptakan situasi politik yang lebih adem, dan mengedepankan sikap dan perilaku politik yang lebih bermartabat.

“Kita orang Bulukumba adalah bersaudara, sehingga perbedaan pilihan dan usungan politik jangan merusak persaudaraan kita,” harap Andi Utta.-(*)

Editor Suaedy

 

The post Buka Puasa Dikediaman Andi Utta di Tanete Dihadiri Kades Hingga Elit Politik appeared first on Accarita.