Bappeda Makassar Komitmen Kawal Program Strategis Pemerintahan Kota

oleh -408 views
oleh

DaengInfo- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Makassar, terus mengawal program strategi pemerintah “ADAMA) lima tahun ke depan.

“Tugas kami di Bappeda mengawal agar realisasi program pak Wali dan ibu Wali berjalan. Tentu jelas itu untuk mereview apa-apa saja yang kita lakukan RKPD dengan RPJMD,” kata kepala Bappeda Makassar, Helmi Budiman, Senin (7/3/2022).

Dikatakan, pihaknya juga melalui persiapan telahelakukan pra rakorsus. Apa menjadi program strategis dan prioritas dibahas.

“Persiapan rakorsus program berjalan,” jelasnya.

Persiapan program di Bappeda kata dia, patokanya pada RPJMD, saat ini pihaknya dalam fase ketiga covid tentunya lebih pasti untuk memprioritaskan pemulihan ekonomi.

Setelah kesehatan kita urus, setelah sosial kita selesaikan dengan Makassar recover. Tentunya kita masuk ke fase ketiga itulah pemulihan ekonomi,” tutunya.

Ada juga kegiatan atau banyak erahan belanja di Bappeda yang mendorong untuk keterlibatan masyarakat, contoh belanja modal yang kedua kelihatan seluruh lembaga masyarakat seperti LSM, ormas itu nanti menggunakan dana kelurahan.

“Yang jelas kita prioritaskan mudah-mudahan besok sudah ada tanda tangan dengan kementerian keuangan lewat BPKAD mudah mudahan itu bisa progres,” terangnya.