Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, Kelurahan Timungan Lompoa Hadirkan Kampung Kuliner

oleh -108 views
oleh

MAKASSAR – Lurah Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Adimitra Setyawan akan memanfaatkan lahan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan, yakni industri kreatif.

“Kami menekan akan jumlah pengangguran menghadirkan Kampung Kuliner menopang sistem perkotaan. Disana nanti dipenuhi jajanan kue tradisional, makanan khas Makassar dan lain-lain. Pastinya lingkungan akan bersih. Harganya pasti terjangkau seperti isi kantong,”paparnya.

Hal ini, ungkapnya, salah satu program unggulan Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto dan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi. Dimana Kelurahan Timungan Lompoa punya lingkungan yang sangat memadai di Jalan Abdullah Dg Tadde.

“Kebetulan disitu dekat Posko Recover Center. Saya berharap lingkungan tersebut tidak kumuh lagi, sebelum terlihat kotor dan jorok.

Bahkan mobil ekspedisi terparkir sembrawut membuat jalan itu macet. Parahnya lagi warga setempat mengeluhkan prihal tersebut,”katanya.

Kedepannya, pihak Kelurahan Timungan Lompoa akan memberikan pemahaman ke warga yang mempunyai lapak-lapak, segera membongkar sendiri.

“Harus dibongkar lapaknya, sebab diatas drainase dan menggunakan badan Jalan,”tuturnya. (*)