Pjs Wali Kota Makassar Arwin Azis Melepas dan Menyemarakkan GAS Run di Pekan Keselamatan Jalan 2024

oleh -23 views

Makassar – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, secara resmi melepas dan menyemarakkan acara Go Active and Safety (GAS) RUN pada Pekan Keselamatan Jalan 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulawesi Selatan, di Anjungan Pantai Losari, pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Arwin memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Makassar yang semakin gemar berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. “Sepertinya olahraga sudah menjadi gaya hidup sehat di masyarakat. Sudah terbangun gaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya setelah menghadiri kegiatan.

Pjs Wali Kota menegaskan pentingnya peran pemerintah dan lembaga dalam menggelar kegiatan yang melibatkan olahraga, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi. “Kami di Pemkot Makassar sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan seperti ini yang hadir di Makassar,” tambahnya.

Arwin juga menyoroti manfaat ekonomi yang diperoleh dari kegiatan olahraga. “Tentunya dengan kegiatan seperti ini, kita mendapatkan banyak manfaat dari sisi ekonomi, serta kebugaran fisik masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap kolaborasi dan sinergi antara seluruh stakeholder dan unsur-unsur pemerintah tetap terjaga dengan baik, sehingga kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat konsisten dilaksanakan. “Ini juga menjadi cooling system di tengah masyarakat, agar mereka tidak terlalu disibukkan dengan urusan politik dan pilkada,” lanjut Arwin.

Sebagai penutup, Arwin merujuk pada arahan Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan, yang mengajak masyarakat untuk bersenang-senang menyambut Pilkada. “Kita happy-happy, kita bahagia. Lupakan pekerjaan kantor dan masalah politik, lebih baik kita jalan sehat dan mendapatkan banyak manfaat dari dalamnya,” pungkasnya.

Kegiatan GAS RUN ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan.(*)