Pemkot Makassar Siap Fasilitasi Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan OJK di Tugu MNEK

oleh -10 views

Makassar,– Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan Bulan Inklusi Keuangan yang akan digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat (Sulselbar) pada 25-26 Oktober mendatang.

“Kami siap mendukung kegiatan ini, apalagi melibatkan masyarakat dan banyak menghadirkan kebaikan,” ujar Arwin usai menerima audiensi dari perwakilan OJK Sulselbar di Kantor Balaikota Makassar, Senin (7/10/2024).

Kegiatan yang rencananya digelar di Tugu MNEK Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) tersebut akan sepenuhnya difasilitasi oleh Pemkot Makassar. Arwin menjelaskan bahwa pihaknya siap menyediakan lokasi tersebut sebagai tempat acara.

“Kami menyambut baik acara ini karena berkontribusi terhadap pembinaan UMKM di Makassar,” lanjutnya. Acara ini dinilai sejalan dengan program Dinas Koperasi yang membina sekitar 2.000 UMKM melalui inkubator usaha, serta melibatkan banyak industri keuangan. Dengan demikian, para pelaku UMKM akan mendapatkan akses terhadap fasilitas keuangan yang disediakan oleh perbankan.

Arwin berharap kegiatan ini dapat menjadi dorongan bagi sektor ekonomi masyarakat, terutama dalam bidang kuliner, jasa, seni, dan kerajinan. “Kami harapkan UMKM Makassar bisa naik kelas, masuk pasar ritel modern, dan bahkan bersaing di tingkat nasional dan internasional,” katanya.(*)