Koramil 1411-01 Gantarang Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar

oleh -93 views
oleh

Accarita, Bulukumba.- Menghadapi musim hujan dan mencegah terjadinya banjir Danramil 1411-01/Gantarang Kapten Kav A. Mapparanru  mengerahkan personil Koramil 1411-01/Gantarang untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di Pasar Mariorennu, Kel. Mariorennu, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba, Rabu (3/1).

Danramil, Kapten Kav A. Mapparanru menjelaskan, bahwa tujuan dari kerja bakti dengan membersihan pasar, diantaranya untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit yang bisa mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat baik pengunjung maupun pedagang pasar agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” jelasnya.

Kapten Kav A. Mapparanru juga meminta kepada warga khususnya pedagang di pasar dan pengunjung agar jangan membuang sampah sembarangan disekitar Pasar.

“Baik pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar.” kata Danramil.

Dengan pembersihan yang diselenggarakan oleh Kodim 1411/Bulukumba bersama elemen masyarakat sekitar pasar, akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah.-(*)

Editor Suaedy

The post Koramil 1411-01 Gantarang Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar appeared first on Accarita.