Lantang Bangngia Street Race Pindah ke CPI, Berikut Jadwalnya

oleh -188 views
oleh

DaengInfo, Makassar – Setelah melalui proses yang cukup panjang, kompetisi Lantang Bangngia Street Race yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap digelar.

Kompetisi ini rencananya akan berlangsung di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Insya Allah Lantang Bangngia Street Race kita laksanakan di Kawasan CPI,” singkat Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, Sabtu (23/4/2022).

Kata dia, jadwalnya kompetisi ini akan berlangsung selama dua hari. Yakni 25-26 April 2022. Seri pertama pada 25 April dimulai pukul 14.00 wita sampai 17.30 wita.

Sedangkan seri kedua, yakni 26 April dimulai pukul 14.00 wita sampai 17.30 wita. Kemudian berlanjut pukul 22.00 wita sampai 24.00 wita.

Andi Pattiware menjelaskan pemindahan lintasan Lantang Bangngia Street Race berdasarkan arahan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto.

Pertimbangannya, Kawasan CPI yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga itu bukanlah jalanan umum sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Di Jalan Boulevard itu ada beberapa pertimbangan, makanya diurungkan. Berdasarkan kajian dari Polrestabes itu disarankan di Kawasan CPI,” tuturnya.

“Panjang lintasan itu 400 meter,” tambah Andi Pattiware.(*)