Pemkot Siapkan Beasiswa Bagi Pemenang Lantang Bangngia Run Race

oleh -180 views
oleh

DaengInfo, Makassar – Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan kompetisi Lantang Bangngia Run Race.

Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware menyebut proses seleksi akan berlangsung serentak di seluruh kecamatan pada 25 April 2022.

Peserta yang lolos dibabak penyisihan akan mengikuti kompetisi tingkat kota yang dijadwalkan pada 28 April di Jalan Penghibur Anjungan Pantai Losari.

“Untuk proses seleksi itu di masing-masing kecamatan,” singkat Andi Pattiware.

Melalui kompetisi ini, Andi Pattiware berharap muncul bibit unggul untuk bisa menjadi atlet lari. Khususnya atlet lari 100 meter.

“Dari sini kan kita bisa lihat kompetensi mereka, kalau berbakat tentu akan kita bina biar menjadi atlet lari yang profesional,” ucap Pattiware.

Sedangkan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan memberikan beasiswa bagi pemenang kompetisi Lantang Bangngia Run Race.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada para juara, kita akan berikan beasiswa selama satu tahun. Itu untuk juara satu sampai lima,” beber Danny.

Sementara bagi pemenang yang bukan anak sekolah akan diberikan hadiah berupa uang tunai. Danny juga mengintruksikan kepada seluruh camat agar kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahunnya.

“Kita akan mempertimbangkan agar kegiatan ini menjadi event yang digelar setiap tahun,” ungkapnya.(*)