33 Tahun Tak Bersua, Alumni SD Baraya Makassar Reuni

oleh -140 views
oleh

MAKASSAR – Puluhan siswa dan siswi SD Baraya Makassar angkatan 89 berkumpul merayakan kebersamaan yang dikemas dalam reuni.

Pertemuan tersebut tiada lain untuk mempererat ukhuwah alumni SD Baraya Makassar.

Ini kali pertama kegiatan alumni SD Baraya Makassar digelar, setelah 33 tahun tidak bersua.

“Alhamdulillah acara reuni SD Baraya Makassar angkatan 89 berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkap Wakil Ketua Panitia Reuni SD Baraya Makassar, Mariyati Majid Sultan, di Hotel Almadera, Ahad (21/8/2022) malam.

Salah seorang alumni SD Baraya Makassar, Rahmad Daeng mengapresiasi terselenggaranya reuni tersebut.

Hal itu, kata Rahmad Daeng menjadi pemersatu bagi alumni dalam memupuk kebersamaan dan mempererat silaturahmi, ikatan keluarga alumni (IKA) SD Baraya Makassar.

“Kegiatan ini patut diapresiasi karena menyatukan teman-teman SD yang telah berpisah puluhan tahun lalu,” ungkap Ucok sapaan akrab Rahmad Daeng.

Reuni ini pertama kalinya gelar, mengingat ada keinginan sejumlah alumni SD Baraya, khususnya angkatan 89 untuk menjalin dan merajut ukhuwah yang lama tidak terjalin setelah puluhan tahun tak bersua.

Ketua Panitia Reuni SD Baraya Makassar, Sadewi Sultan menuturkan, dalam pertemuan alumni SD Baraya angkatan 89 telah disepakati, berupa iuran untuk kegiatan sosial dengan nominal sebesar Rp10 ribu per bulan.

“Alhamdulillah teman-teman telah sepakat dan setuju soal uang iuran bulanan Rp10 ribu peruntukan kegiatan sosial alumni SD Baraya Angkatan 89,” tutur Dewi.

Nantinya uang iuran tersebut, kata Dewi, untuk membantu rekan-rekan yang membutuhkan.

Sejumlah games digelar di reuni SD Baraya Makassar, diantaranya lomba lari kelereng dan tempel balon hingga penyerahan hadiah lomba berlangsung semarak dan meriah sampai akhir acara.

The post 33 Tahun Tak Bersua, Alumni SD Baraya Makassar Reuni appeared first on DaengInfo.